Disperindag Akan Gelar Kembali Paket Sembako Subsidi

Daerah  KAMIS, 28 MEI 2020 , 15:19:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Disperindag Akan Gelar Kembali Paket Sembako Subsidi

Kadis Perindag Mukomuko, Herlian Saleh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu.  Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperundagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko akan kembali menyediakan paket sembako subsidi bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Sebelumnya, pihak Disperindag sendiri sudah menyalurkan paket sembako tersebut sebelum memasuki Hari Raya Idul Fitri dibeberapa Kecamatan, yang mana masing-masing Kecamatan dengan jumlah paket sembako yang serupa, yaitu 330 paket.
 
Kepala Dinas Perindag Mukomuko Herlisn Saleh mengatakan pihaknya akan tetap menyediakan sebanyak 330 paket sembako subsidi tersebut ke masing-masing Kecamatan yang belum mengadakan paket sembako bersubsidi.
 
Untuk jumlah paket sembako yang kita sediakan sama dengan yang sebelumnya, yaitu 330 paket ke masing-masing Kecamatan,” terang Herlian
 
Di samping itu, Herlian meyakini bahwa masih ada masyarakat Mukomuko yang terdampak Covid-19 namun hingga saat ini belum tercover jenis bantuan apa pun, baik yang bersumber langsung dari Pusat, Provinsi mau pun Daerah dan Desa.
 
Dengan demikian, Disperindag sendiri sudah menargetkan, akan menyediakan paket sembako tersebut pada awal Juni mendatang. Ia berharap dengan adanya upaya yang dilakukan oleh Disperindag tersebut bisa membantu masyarakat Kabupaten Mukomuko yang saat ini tengah membutuhkan.
 
Kita sediakan pada tanggal 1 atau 2 Juni ke Kecamatan yang belum. Mudah-mudah ini bisa membantu masyarakat, meringankan sedikit ekonominya,” harap Herlian. [ogi]


Komentar Pembaca
Kabinet Amerika

Kabinet Amerika

JUM'AT, 02 APRIL 2021 , 09:57:00

MILAD IMM Ke-57, Dimulai Dengan Pertandingan Futsal Persahabatan
Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

Diduga Serpihan Pesawat Sriwijaya SJ182

SABTU, 09 JANUARI 2021 , 18:27:00