Rizal Ramli: Presiden Jokowi Dan Nadiem, Mohon Sekolah Dibuka Tahun Depan

Nusantara  KAMIS, 28 MEI 2020 , 10:58:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Rizal Ramli: Presiden Jokowi Dan Nadiem, Mohon Sekolah Dibuka Tahun Depan

Tokoh nasional, DR. Rizal Ramli/Net Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul "Rizal Ramli: Presiden Jokowi Dan Nadiem, Mohon Sekolah Dibuka Tahun Depan", https://politik.rmol.id/read/2020/05/28/436650/rizal-ramli-presiden-jokowi-dan-nadiem-mohon-sekolah-dibuka-tahun-depan.

RMOLBengkulu. Dunia pendidikan harus menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam menerapkan new normal.

Tokoh nasional, DR. Rizal Ramli mewanti-wanti agar rencana pembukaan kembali sekolah dikaji dengan matang. Ini mengingat wabah virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia belum benar-benar menurun.

Selain itu, Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid ini juga mengingatkan bahwa banyak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Indonesia yang memiliki kapasitas padat.

Artinya, jika sekolah dibuka kembali, maka sangat berpotensi menjadikan dunia pendidikan kluster baru Covid-19.

Corona masih belum betul-betul menurun. Banyak SD, SMP padat sekali. Nyaris sulit untuk jaga jarak,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (28/5).

Baca Juga Rizal Ramli: Di Awal Maju Mundur, Akhirnya Terserah Hukum Rimba Atas dasar itu, Rizal Ramli meminta kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Nadiem untuk arief bijaksana membuat kebijakan. Secara pribadi, dia meminta keduanya agar menunda pembukaan sekolah hingga tahun depan, seperti di Jepang.

Presiden Jokowi dan Nadiem, mohon sekolah SD, SMP, dan SMA diundur sampai awal tahun depan. Jepang yang penanganan corona dan social distance-nya terjaga juga undurkan sekolah sampai Januari,” tutupnya. dilansir RMOL.ID. [ogi]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00