Dinilai Kurang Maksimal, Posko Selali Dan Sulau Ditutup

Nusantara  KAMIS, 28 MEI 2020 , 06:43:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Dinilai Kurang Maksimal, Posko Selali Dan Sulau Ditutup
RMOLBengkulu. Pintu masuk di dua posko perbatasan yang terletak di desa Sulau Kecamatan Kedurang dan desa Selali Kecamatan Pino Raya bakal ditutup.

Penutupan kedua posko itu lantaran posko antar provinsi sudah mulai aktif mencegat pengendara dari luar Provinsi Bengkulu.

Dua posko yang ditutup ini dikarenakan pemerintah provinsi sudah melakukan pengaktifan kembali pokso lintas provinsi yang ada di Kabupaten Kaur. Sehingga untuk posko yang ada di perbatasan Manna dan Kaur serta Manna- Seluma akhirnya resmi dilakukan penutupan.

Hal ini disampaikan langsung Bupati BS Gusnan Mulyadi, saat rapat evaluasi bersama unsur forkompinda beserta kepala OPD di BS di rumah dinasnya, Rabu (27/05).

"Untuk posko Selali dan Sulau di tutup, tapi meskipun dua posko itu ditutup, posko antar provinsi di perbatasan Sumsel desa air Tenam tetap aktif dan akan lebih kita efektif kan lagi posko-posko yang ada di desa dan kecamatan," kata Gusnan

Selain itu, posko desa dan kecamatan nantinya diharapkan untuk lebih efektif dalam memantau dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masing-masing kecamatan dan desa.

"Nanti TNI dan polri akan bergabung di posko kecamatan dan desa, dalam bentuk tim mobile sebagai motor penggerak lapangan nantinya," beber Gusnan

Adapun alasan penutupan posko di dua wilayah tersebut juga disebabkan oleh sebaran virus yang sudah mulai masuk ke Zona inti Kabupaten BS.

Maka dari itu, Pemkab BS akan terus mengingatkan kepada masyarakat tentang kepatuhan pada protokoler kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 dan tetap ikuti imbauan pemerintah dan patuhi protokoler kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

"Untuk masyarakat tetaplah mengikuti imbauan pemerintah, dan patuhi protokoler kesehatan untuk menghindari Covid-19," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00