DPRD Kota Harus Segera Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 27 MEI 2020 , 20:04:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

DPRD Kota Harus Segera Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

Direktur Puskaki Bengkulu, Melyan Sori/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Aktivis sekaligus Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Puskaki) Provinsi Bengkulu, Melyan Sori mendesak agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) anggaran Covid-19.

Ia menilai jika keberadaan Pansus ini sangat penting dalam pengawasan ekstra terhadap penggunaan anggaran untuk penanganan virus corona di Kota Bengkulu.

"Kami mendesak agar DPRD Kota segera membentuk Pansus Covid. Ini menjadi penting untuk memaksimalkan fungsi pengawasan anggota dewan mengingat anggaran yang digelontorkan untuk menangani corona ini juga sangat besar," ucapnya, Rabu (27/05).

Sebelumnya Walikota Bengkulu, Helmi Hasan telah mengumumkan untuk merealokasikan APBD Kota Bengkulu sebesar 204 Miliar untuk penanganan virus corona. Tentu jumlah yang cukup besarxm, sekalipun menjadi yang terbesar di Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut, Melyan Sori menegaskan, bahwa penggunaan anggaran tersebut haruslah transparan agar tidak ada celah penyelewengan terhadap anggaran tersebut.

"Disinilah peran anggota dewan harus dimaksimalkan. Melalui Pansus ini nanti akan terlihat apakah realisasi anggaran penanganan corona ini sudah sesuai dengan instruksi Mendagri atau malah sebaliknya," tegasnya.

Ia berharap, agar seluruh fraksi di DPRD Kota termasuk PAN dan Gerindra untuk mendukung terbentuknya Pansus ini.

"Kita berharap seluruh fraksi kompak untuk membentuk Pansus covid ini. Saya kira inilah moment yang tepat untuk berbuat mewakili masyarakat karena anggaran ratusan milyar tersebut adalah uang rakyat," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00