Pintu Masuk Diportal, Lokasi Wisata Sepi Pengunjung

Daerah  SELASA, 26 MEI 2020 , 06:52:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pintu Masuk Diportal, Lokasi Wisata Sepi Pengunjung

Tampak pintu masuk wisata Air Putih ditutup/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ada yang berbeda di area objek wisata Kabupaten Lebong, dibanding tahun sebelumya. Hari kedua, tampak sepi dari pengunjung selama hari libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Itupun, lantaran akses masuk ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Lebong, dilakukan penyekatan oleh tim patroli gabungan. Patroli dipusatkan di lokasi objek wisata Danau Picung, Air Putih, Air Paliak, dan Danau Tes, Senin (25/5).

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman mengatakan, sebagai antisipasi pengunjung wisatawan pihaknya telah menurunkan personel untuk melakukan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

"Patroli di tempat keramaian ini dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat pusat hingga ke kecamatan. Semua bergerak untuk kebaikan bersama," kata Rafenil, Senin (25/5) sore.

Ia menyatakan, patroli keliling yang dilakukannya bersama jajarannya merupakan bagian dari sosialisasi social distancing agar masyarakat tidak berkeliaran dan berkumpul pada satu tempat.

Selain itu, Ia menambahkan, patroli keliling itu akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid-19 ini berlalu atau masa tanggap darurat diberlakukan.

"Selama masa tanggap darurat diberlakukan, maka kami akan terus patroli. Harapan kami, semoga wisatawan juga memahami upaya pemerintah ini untuk menekan penularan virus Corona," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00