Pasien PDP Yang Meninggal Di Bengkulu Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 25 MEI 2020 , 22:46:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Pasien PDP Yang Meninggal Di Bengkulu Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Petugas Medis Mengunakan APD Lengkap Usai Memakamkan Jenazah PDP Di TPU Bandaraya, Kota Bengkulu/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 yang meninggal dunia sore tadi langsung dimakamkan menggunakan prosedur dan protokol kesehatan.

Pantauan RMOLBengkulu di lapangan, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bandaraya, Kecamatan Muara Bangkahulu, Senin (25/05) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, mengatakan, almarhum berinisial R (53) meninggal di Rumah Sakit Ummi, Kota Bengkulu. Sebelum meninggal, ia memiliki gejala klinis seperti demam, sesak nafas dan mempunyai riwayat penyakit jantung.

"Iya yang meninggal statusnya PDP dengan keluhan batuk dan sesak nafas," ucapnya.

Lokasi pemakaman pun sudah disterilkan oleh petugas gabungan TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan petugas medis yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap beberapa jam sebelum pemakaman berlangsung.

Diketahui belakangan bahwa petugas medis telah melakukan rapid test terhadap almarhum R yang berjenis kelamin laki-laki ini. Dari hasil rapid test tersebut diperoleh hasil reaktif virus corona. Dinas Kesehatan Kota saat ini telah mengambil sampel apusan tenggorokan dari almarhum untuk uji swab di laboratorium. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00