Kurang Kesadaran Bahaya Covid-19, Kerumunan Pemuda Dibubarkan

Nusantara  MINGGU, 24 MEI 2020 , 08:15:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kurang Kesadaran Bahaya Covid-19, Kerumunan Pemuda Dibubarkan

Saat para pemuda di bubarkan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Petugas patroli Polres Bengkulu Selatan (BS) membubarkan kerumunan pemuda yang masih nekat nongkrong saat malam takbiran Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

Sayangnya, meskipun BS berstatus zona merah, kesadaran kelompok para pemuda itu masih rendah akan bahayanya virus asal Wuhan China itu.

"Meski ada imbauan, kita masih menyayangkan tetap saja masih banyak yang berkumpul dengan jumblah besar, apa lagi malam lebaran ini. Kita akan tetap melakukan pemantauan dan akan kita himbau kembali untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 ini," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata, saat melakukan pemantauan di sejumlah titik di BS, Sabtu (23/05) malam.

Warga yang masih saja melakukan konvoi di seputaran pusat kota dengan kendaraan roda dua maupun roda empat yang berdatangan dari setiap desa itu, lansung diimbau petugas untuk kembali ke desa masing-masing.

"Kita akan selalu memantau, semoga dengan adanya imbuan ini masyarakat bisa sadar akan wabah ini, apa lagi, pada saat ini di Bengkulu Selatan 7 orang positif Covid-19 yang semuanya tidak menimbulkan gejala, ini yang lebih berbahaya," imbuh Kapolres

Sementara itu, di tempat wisata Taman Kota masih adanya aktivitas nongkrong tersebut, bahkan dengan jumlah yang cukup besar membuat kepolisian Polres Bengkulu Selatan lansung mendatangi dan mengimbau agar membubarkan diri untuk menghindari penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Namun, setelah diberikan imbauan kumpulan para pemuda bujang gadis itu, dengan sendirinya pulang ke rumah.

"Bukan membatasi aktivitas para pemuda, ini di lakukan demi kebaikan bersama. Sebab, pada saat ini banyak kasus orang yang positif namun sehat seperti kita, kami berharap kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan agar himbauan dari pemerintah, MUI, dan Maklumat Kapolri bisa didengarkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 ini," tutup Kapolres. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00