Tidak Mudik Ke Solo, Jokowi Yakin Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat

Nusantara  MINGGU, 24 MEI 2020 , 08:00:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tidak Mudik Ke Solo, Jokowi Yakin Indonesia Mampu Lewati Ujian Berat

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Jokowi/Setkab

RMOLBengkulu. Ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah disampaikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bagi umat Islam Indonesia yang merayakannya pada hari ini, Minggu (24/5).

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi diikuti oleh Ibu Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (23/5).

Diakui Jokowi bahwa perayaan lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut tidak lepas dari wabah Covid-19 yang sedang melanda penjuru dunia termasuk Indonesia.

Umat muslim Indonesia yang biasanya berbondong-bondong ke kampung halaman kini tidak bisa melakukan kegiatan tersebut.

Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta itu yakin bangsa Indonesia bisa segera lepas dari jerat wabah corona baru atau Covid-19.

Saya yakin, bersama-sama kita bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” tandasnya seperti dikutip laman Setkab.

Adapun pada perayaan Idul Fitri kali ini, Presiden Joko Widodo tidak akan mudik atau merayakannya di daerah sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Perayaan akan dilakukan di Istana Bogor.

Jurubicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia mengatakan bahwa langkah tersebut diambil lantaran presiden komitmen dengan penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

"Komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya dilaporkan Kantor Berita Politik RMOL. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00