Masih Nekat Konvoi, Ratusan Pengendara Ditertibkan

Daerah  MINGGU, 24 MEI 2020 , 07:55:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Masih Nekat Konvoi, Ratusan Pengendara Ditertibkan

Kendaraan saat diamankan petugas/Ist

RMOLBengkulu. Diam-diam, masih banyak pengendara tidak mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan takbiran keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Sedikitnya, ratusan kendaraan roda dua dibubarkan sekaligus ditertibkan karena tidak sesuai standar, serta masih nekat hilir mudik di ruas jalan daerah tersebut.

Penertiban itu dipimpin Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur didampingi Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman beserta pejabat utama Polress, serta ratusan anggota Polres Lebong, Sabtu (23/5) malam sekitar pukul 20.03 WIB.

"Kita melakukan patroli skala besar. Ada 160 personil Polres Lebong turun yang terbagi menjadi tiga regu, yaitu regu pertama di wilayah hukum Lebong Atas, wilayah hukum Pasar Muara Aman, dan wilayah hukum Lebong Tengah," kata Kapolres Lebong, AKPB Ichsan Nur didampingi Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya memantau situasi kamtibmas pada saat malam takbir dan mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakn takbir keliling sesuai surat edaran dari Pemerintah Daerah mengingat situasi pandemi Covid-19.

"Kita lakukan tindakan preventif, agar selalu menggunakan masker serta tidak berkumpul dan segera untuk membubarkan diri," bebernya.

Pada perayaan malam takbir, katanya, masih banyak dijumpai warga yang nongrong terutama para pemuda, berkendara tidak taat aturan lalu lintas dan tidak menggunakan masker.

"Kita selalu peringatkan untuk selalu guunakan masker serta segera kembali ke rumah masing masing setelah selesai melakukan transaksi jual beli," ucapnya.

"Sedangkan, untuk kendaraan yang tidak sesuai sesuai standar, tidak memiliki kelengkapan surat, dan tidak menggunakan knalpot standar, langsung kita amankan," tuturnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00