Tagar #IndonesiaTerserah Pertanda Masyarakat Tidak Peduli Pemerintahan Jokowi

Nusantara  SABTU, 23 MEI 2020 , 17:15:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tagar #IndonesiaTerserah Pertanda Masyarakat Tidak Peduli Pemerintahan Jokowi

Presiden Jokowi/Net

RMOLBengkulu. Simbol tagar #IndonesiaTerserah mendadak ramai di sejumlah media sosial. Tagar ini merupakan bentuk kritikan masyarakat kepada pemerintah.

Menurut Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) untuk Indonesia, Ray Rangkuti, aksi dan pernyataan sikap pemerintah tersebut menggambarkan ketidakpedulian masyarakat terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Kepasrahan yang tidak peduli itulah yang tercermin dalam kata ‘terserah’,” ujar Ray Rangkuti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/5).

Menurutnya, Kepala Negara yang kerap disapa Jokowi itu seharusnya bisa memahami dan menghayati suasana batin masyarakat. Terlebih, persoalan ini secara tidak langsung mengingatkan negara agar fokus menghadapi pandemik Covid-19.

"Banyak warga yang merasa bahwa pemerintah seperti tidak sedang menanggulangi wabah covid-nya, tapi lebih sibuk membenahi sektor ekonominya,” kata pengamat politik ini.

"Dan ujung dari pandangan ini adalah sikap pasrah, dan kemudian tidak peduli pada himbauan, sikap, pernyataan, bahkan aturan dari pemerintah sendiri,” sambungnya.

Karena itu, Ray Rangkuti berharap kepada Jokowi untuk menyadari sendiri kesulitan yang tengahbdihadapi pemerintahannya. Sebab saat ini, dia melihat bahwa pamerintah kesulitan menghimpun kerelawanan masyarakat.

"Absennya kerelawanan partisipasi masyarakat terhadap berbagai langkah pemerintah. Akhir-akhir ini, cukup jadi isyarat bahwa masyarakat bisa juga bersikap tidak peduli pada pemerintahan Jokowi,” demikian Ray Rangkuti. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00