Kabid Humas Polda Bengkulu Sembuh Dari Covid-19

Nusantara  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Kabid Humas Polda Bengkulu Sembuh Dari Covid-19

Kombes Pol Sudarno/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim gugus tugas percepatan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bengkulu telah menerima 12 sampel swab dan 1 sampel swab evaluasi yang semuanya dinyatakan negatif  dan sembuh dari covid-19, Jumat (22/5).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, 12 sampel swab negatif tersebut salah satunya adalah milik klaster aparat keamanan yang dinyatakan sembuh dari covid-19.

"Ada hasil lab yang keluar dari pemeriksaan lab RSUD M Yunus Bengkulu sebanyak 12 sampel yang diperiksa dan hasilnya negatif dan 1 sampel evaluasi. Salah satunya dari klaster aparat yang dinyatakan sembuh," kata Herwan Antoni, Jumat (22/5).

Klaser aparat keamanan tersebut dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan hasil evaluasi pemeriksaan kedua dan hasilnya negatif sekaligus dinyatakan sembuh.

Di sisi lain,  kepada RMOLBengkulu pasien positif covid-19 dari kluster aparat keamanan yakni Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno mengungkapkan, bahwa dirinya telah sembuh dari covid-19 dan sudah diperbolehkan pulang.

"Iya, saya sudah sembuh," ucapnya Kepada RMOLBengkulu saat dihubungi melalui pesan elektronik.

Setelah dinyatakan sembuh, lanjut Sudarno, dirinya diperbolehkan pulang dan melanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum menjalankan rutinitasnya.

"Saya sudah di rumah, lanjutin isolasi setelah dinyatakan negatif sebelum melakukan aktifitas normal," tutup Sudarno. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00