Stok BBM, Sembako Hingga Elpiji Aman Di Masa Lebaran

Daerah  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Stok BBM, Sembako Hingga Elpiji Aman Di Masa Lebaran

Azhar saat meninjau ke lokasi SPBU Muara Aman/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, memastikan BBM hingga elpiji 3 kilogram di wilayah Kabupaten Lebong, terpenuhi untuk lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah mendatang.

Hal itu usai Kabid Koperasi dan Perdagangan, Azhar melakukan sidak ke sejumlah tempat, Jum'at (22/5) pagi. Masing-masing, di PT Indomarco Adi Prima, SPBU Muara Aman, dan sejumlah pangkalan gas elpiji 3 kilogram, hingga agen toko sembako.

Kadis Disperindagkop-UKM Lebong, Aris Munandar melalui Kabid Koperasi dan Perdagangan, Azhar mengatakan, pada Idul Fitri tahun ini, kebutuhan BBM diprediksi stabil.

Bahkan, tidak meningkat seperti Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini terkait keadaan di lapangan selama pandemi Covid-19.

"Saat ini, SPBU beroperasi seperti biasa dengan tentunya mengaplikasikan protokol pencegahan Covid. Mulai penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) hingga penyemprotan disinfektan secara berkala," ujarnya.

Selain itu, ia mengaku, pihaknya turut juga mengawal kelancaran distribusi elpiji 3 kilogram. Peningkatan kebutuhan gas melon pada Idul Fitri tahun 2020 telah diantisipasi dengan meningkatkan alokasi penyaluran.

"Penguatan stok elpiji telah dilakukan dari akhir April dengan penambahan stok cadangan melalui dua tahap, yaitu tahap I pada April 2020 dan tahap II pada Mei 2020," bebernya.

Selain memantau stok kebutuhan pokok, pihaknya pun memantau stok sembako ke sejumlah tempat. Hasilnya, semua kebutuhan pokok seperti beras, telur ayam, minyak goreng, gula, daging kerbau, daging sapi, hingga sayuran dan bumbu-bumbuan stoknya aman sampai seminggu setelah Lebaran Idul Fitri nanti.

"Hasil sidak hari ini sembako BBM dan gas elpiji mejnelang hari lebaran sampai habis lebaran tetap tersedia untuk kabupaten Lebong tidak perlu panik," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00