Sembilan Pasien Positif Covid-19 Di Bengkulu Dinyatakan Sembuh

Di antaranya Mantan Kapolda Bengkulu

Nusantara  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 04:20:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sembilan Pasien Positif Covid-19 Di Bengkulu Dinyatakan Sembuh

Herwan Antoni/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, mencatat total kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kedua pada, Kamis (21/5) berjumlah 9 orang.

Dikatakan oleh Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, bahwa sejak dua hari terakhir pasien positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu mulai menunjukan kondisi yang baik.

Herwan Antoni mengatakan, bahwa pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh ini berasal dari klaster perbankan dan tenaga kesehatan.

"Hari ini kasus positif covid-19 yang sembuh bertambah sebanyak 5 orang dan itu berdasarkan hasil swab dari BBLK palembang, yang swab evaluasinya negatif dan di nyatakan sembuh," kata Herwan Antoni, Kamis (21/5) siang.

Dia menyebutkan, kasus positif Covid-19 yang sembuh tersebut adalah kasus 03, kasus 04, kasus 14, kasus 24 dan kasus 27.

Sedangkan sebelumnya, pasien yang dinyatakan sembuh juga berasal dari klaster tenaga kesehatan dan kluster  aparat keamanan salah satunya adalah kasus mantan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman.

"Pasien konfirmasi yang baru di nyatakan sembuh tersebut, tetap diminta untuk isolasi mandiri selama seminggu kedepan. Setelahnya barulah dapat kembali beraktifitas di luar rumah dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti membatasi diri di tempat ramai, membatasi adanya kontak langsung, serta tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh," tutup Herwan.

Kendati, kasus positif covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah. namun, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu juga mengalami kenaikan. Kasus positif Covid-19 bertambah 2 orang. Sehingga total kasus positif Covid-19 yang menjalani perawatan saat ini berjumalah 58 orang. [tmc]

Komentar Pembaca