Polres Mukomuko Sediakan Mobil Cuci Tangan Di Pasar-pasar Tradisional

Daerah  KAMIS, 21 MEI 2020 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: RISNA JULIYANA HUTASOIT

Polres Mukomuko Sediakan Mobil Cuci Tangan Di Pasar-pasar Tradisional

Polres Mukomuko Menyediakan Mobil Cuci Tangan di Pasar-pasar Tradisional/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Mukomuko, Polres Mukomuko rutin mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan pencegahan Covid-29.

Selain membagikan masker dan sembako kepada warga yang terdampak, Polres Mukomuko juga menyiapkan mobil cuci tangan di pasar-pasar tradisonal yang ada di daerah itu.

Setiap pasar tradisional mingguan yang ada, Polres menyiapkan mobil yang membawa air bersih dan stand by dipintu masuk pasar.

Seperti di pasar tradisional Koto Jaya yang digelar setiap hari Minggu, pasar tradisional Lubuk Pinang setiap hari Kamis dan pasar-pasar lainnya. Sehingga pengunjung yang masuk dan keluar pasar harus cuci tangan terlebih dahulu.

"Kita mau agar semua warga Mukomuko tetap menjaga kebersihan dan kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19. Sehingga dengan berbagai upaya kami menyiapkan cuci tangan," kata Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi kepada RMOLBengkulu.

Andi juga mengimbau kepada pengunjung dan pedagang pasar agar bisa menjaga kebersihan serta kesehatan. Dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat serta mengikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19.

"Kita sangat berharap, masyarakat bisa menjaga kebersihan dan kesehatannya. Kita selalu mensosialisasikan dan juga mengimbau kepada masyarakat. Warga juga harus memakai masker saat keluar rumah dan tetap ikuti himbauan pemerintah. Mudah-mudahn wabah ini segera berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa," harap kapolres. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00