Dibunuh Lalu Dibuang Ke Sungai, Polisi Amankan Pelaku

Hukum  KAMIS, 21 MEI 2020 , 13:56:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Dibunuh Lalu Dibuang Ke Sungai, Polisi Amankan Pelaku

Saat Polisi di TKP

RMOLBengkulu. Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil mengamankan dua pria yang diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan dan pembunuhan berencana terhadap Wino (22) warga Pagar Agung.

Kedua pria tersebut yakni beriniasial MU (18) warga Kecamatan Pagar Jati Benteng, dan AL (20) warga Lubuk Unen Merigi Kelindang Benteng.

Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adipermana melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmat mengatakan bahwa kejadian itu terjadi, Rabu 20 Mei 2020, sekira pukul 20.00 Wib di pondok kebun dekat bendungan PLTA Musi Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Benteng.

Dijelaskan Kasat, Pelaku membunuh korban dengan cara mencekik leher dengan ikat pinggang dan dipukul menggunakan besi Shock Motor lalu dibuang kealiran Sungai PLTA Susup untuk mengambil barang korban.

"Diduga korban dibuang ke aliran sungai bendungan bnyk Susup dan saat ini warga masih mencari korban disepanjang aliran sungai," Jelas Kasat.," jelas Iptu Rahmat, Kamis (21/5).

Kronologis, sekira pukul 13.00 Wib, Rabu (20/5) Korban bersama temannya berboncengan pulang ke Desa Susup dari Kota Bengkulu, sampai sekira pukul 15.00 Wib.

Kemudian sekira 18.30 Wib, datanglah Pelaku Mu dan Al selanjutnya mereka berdua ngobrol dengan korban dirumah orang tua saudara teman korban, dan mereka bertiga berencana akan melakukan hubungan badan (homo) di dekat bendungan sekira jam 18.45 wib.

Mereka bertiga berangkat ke bendungan dengan menggunakan sepeda motor milik korban kemudian sekira jam 20.30 wib, teman korban mendapat kabar dari  warga bahwa ada dugaan pembunuhan di dekat bendungan.

Kemudian teman korban langsung kebendungan PLTA Musi, sampai disana ia melihat dipondok ada bekas bercak darah dan dibawah pondok tersebut ditemukan motor yamaha Vixion milik Korban.

"Hasil pemeriksaan mereka suka lawan sejenis dan pernah sakit hati karena sebelumnya pernah tidak di bayar," ujarnya.

Pelaku berhasil diamankan jajaran Sat Reskrim Benteng dan saat ini sudah diamankan di Mapolres, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku terancam Pasal 365 KUHPidana  Sub Pasal 340 KUHPidana.

"Tersangka tertangkap dipersembunyiannya," pungkas Kasat. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00