Final 38 KK Calon Penerima BLT DD, Secepatnya Akan Disalurkan

Daerah  KAMIS, 21 MEI 2020 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Final 38 KK Calon Penerima BLT DD, Secepatnya Akan Disalurkan

Saat penandatanganan berita acara penetapan calon penerima BLT DD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah melalui tahapan proses penjaringan masukan dari warga yang sanggat alot, calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Akhirnya, relawan Covid-19 Desa Tanjung Aur, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Menetapkan 38 Kepala Keluarga (KK) yang memenuhi kriteria melalui musyawarah khusus, Rabu (20/05) malam.

Musyawarah guna membahas dan memvalidasi calon penerima, yang akan disalurkan BLT DD dampak dari Covid-19 yang bersumber dari DD itu, berjalan cukup menarik, sebab. Lansung diterima usulan dari warga dan ditetapkan bersama dengan catatan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

"Dari hasil musyawarah khusus ini di tetapkan 38 KK penerima manfaat, yang sebelumnya di lakukan pendataan oleh para relawan dan di tetapkan bersama warga," kata kepala desa Tanjung Aur, Marpen Mardiansyah kepada RMOLBengkulu, usai musyawarah khusus tersebut.

BLT yang merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan dampak dari virus Corona itu, sebelumnya dilakukan pendataan sebanyak lebih dari 100 kk, namun setelah divalidasi bersama masyarakat, dan yang masuk dalam kriteria penerima bantuan sosial itu, telah ditetapkan 38 KK calon penerima BLT DD.

"Sesuai dengan peraturan dan kriteria penerima BLT DD ini harus tepat sasaran, setelah di lakukan verifikasi bersama warga desa telah ditetapkan 38 KK, untuk di bulan pertama secepatnya akan kita salurkan," tutup Kades.

Turut hadir dalam musyawarah khusus penetapan calon penerima BLT DD itu, Danramil Pino, Camat Pino, Babinkamtibmas, Babinsa, toko masyarakat dan warga desa Tanjung Aur. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00