Surat Terakhir Pemimpin Nazi Dilelang Demi Bantu Lawan Pandemi Covid-19

Ekbis  KAMIS, 21 MEI 2020 , 04:43:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Surat Terakhir Pemimpin Nazi Dilelang Demi Bantu Lawan Pandemi Covid-19

Surat terakhir yang ditulis Adolf Hitler dari bunkernya beserta sejumlah dokumen bersejarah lainnya akan dilelang untuk membantu perang melawan virus corona/Press TV

RMOLBengkulu. Sebuah surat yang disebut-sebut sebagai surat terakhir yang ditulis dan ditandatangi oleh pemimpin Nazi, Jerman, Adolf Hitler akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Surat tersebut konon kabarnya ditulis oleh Hitler dari bunkernya saat dia dikepung saat Perang Dunia II.

Surat itu ditemukan bersama dengan sejumlah dokumen perang lainnya di bunker tersebut.

Kini, surat-surat yang menjadi saksi bisu sejarah itu akan dilelang dalam sebuah acara bertajuk "Never Surrender" yang diselenggarakan oleh rumah lelang Alexander Historical Auctions di Chesapeake City, Maryland.

"(Pelelangan) termasuk surat terakhir Adolf Hitler yang ditulis dari bunker, yang mengatakan bahwa dia akan tetap di Berlin, dan kita tentu saja tahu apa yang terjadi pada Hitler dan dunianya yang jahat setelah penulisan surat itu," kata Presiden Alexander Historical Auctions, Basil 'Bill' Panagopulos.

Karena pelelangan kali ini berlangsung di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, maka lelang akan dilakukan secara online dan melalui sambungan telepon dalam suatu acara yang akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan.

"Dokumen teratas dalam penjualan adalah dokumen senilai 500 ribu dolar AS hingga 1 juta dolar AS. Seluruh hasil dari penjualan dokumen itu akan disumbangkan ke empat badan amal, semuanya menguntungkan perang melawan virus corona," jelas Panagopulos, seperti dikabarkan Press TV (Rabu, 20/5).

Nilai total dokumen yang dijual diperkirakan pada titik rendah ada pada kisaran dua juta dolar Amerika Serikat. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00