14 Pelajar Meriahkan Pemilihan Duta Genre 2020

Daerah  KAMIS, 21 MEI 2020 , 04:48:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

14 Pelajar Meriahkan Pemilihan Duta Genre 2020

Genre 2020/Net

RMOLBengkulu. Sebanyak 14 peserta dari SMA, dan SMK Sederajat mengikuti dan memeriahkan perlombaan pemilihan duta generasi berencana (genre) tingkat pendidikan, dan ajang Fasilitasi PKBR Kelompok PIK Remaja.

Acara dipusatkan di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebong, Selasa (19/5) kemarin.

Kepala Dinas P3AP2KB Lebong Drs Firdaus berharap, melalui kegiatan pemilihan genre, diharapkan dapat mengembangkan pemahaman, kreativitas, bakat, ketrampilan dan sportivitas.

Kegiatan pemilihan duta genre di tengah  pandemi Covid-19 ini hanya diikuti 14 peserta.  

"Meski ditengah masa pandemi Covid-19, namun kegiatan yang kita selengagarakan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah disampaikan Pemkab Lebong," ungkap Firdaus.

Ia menjelaskan, dua dari 14 peserta pemilihan duta genre tersebut akan diambil satu untuk dipresentasikan melalui project, atau inovasi yang dimiliki setiap masing-masing peserta untuk ditampilkan di depan panitia dan dewan juri melalui video conference.

Dan untuk mekanisme pemilihan duta genre tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti dengan menjaga jarak, dan menggunakan masker.

"Pemilihan duta genre langsung diberikan penilaian oleh dewan juri dari Provinsi Bengkulu dan dewan juri dari Pemkab Lebong," jelasnya.

Selain itu, lanjut Fidaus, bagi para peserta lolos pemilihan di tingkat Kabupaten. Akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.  Bahkan, peserta yang lolos atau terpilih di tingkat provinsi akan melaju ke tingkat nasional.

"Untuk tahapan selanjutnya kita belum mendapatkan jadwal, karena saat ini masih dalam situasi massa pandemi covid-19. Namun yang jelas kita kegiatan ini (Pemkab, red) sudah melaksanakan, untuk jadwal berikutnya kita tunggu petunjuk," bebernya.

Firdaus menambahkan, tujuan digelarnya pemilihan duta genre adalah untuk meningkatkan kualitas remaja berencana di Kabupaten Lebong, kemudian untuk pelaksanaan ketahanan kelompok keluarga.

"Kegiatan pemilihan duta genre dilaksanakan setiap tahun untuk memilih calon generasi penerus bangsa terutama generasi di Kabupaten Lebong, yang tujuannya untuk mempertahankan ketahanan kelompok keluarga," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00