Berjalan Lancar, BLT DD Ganjuh Disalurkan Dua Bulan

Daerah  RABU, 20 MEI 2020 , 22:12:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Berjalan Lancar, BLT DD Ganjuh Disalurkan Dua Bulan

Tampak pjs kepala desa Ganjuh memberikan BLT DD di dampingi Camat Pino/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bertempat di Gedung Serbaguna pemerintah Desa Ganjuh, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (20/05). Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) untuk menanggulangi dampak ekonomi masyarakat salama tiga bulan sebesar Rp 600 ribu per bulan itu, disalurkan.

Dikatakan Camat Pino, Surahman, Penyaluran BLT DD ini, sesuai dengan instruksi pemerintah dalam membantu menanggulangi dampak ekonomi masyarakat, dari dampak pandemi virus corona (covid 19) selama tiga bulan. Uang yang diberikan agar dapat dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Bagi penerima BLT DD ini, uangnya nanti jangan sampai salah guna, pergunakanlah dengan bijak. Sebab wabah ini belum tahu kapan akan berlalu," kata Surahman, kepada penerima BLT DD desa Ganjuh.

Adapun, dari sebanyak 15 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Pino, yang baru merealisasikan BLT sebanyak 3 desa, yakni desa Puding, Ganjuh, dan Gedung Agung. Yang rencananya akan dirampungkan sebelum hari Raya Idul Fitri ini.

"Untuk di Kecamatan Pino baru 3 desa, desa yang lain akan menyusul, penyaluran BLT DD ini secepatnya akan diselesaikan," imbuh Camat.

Sementara itu, pejabat sementara (Pjs) kepala desa Ganjuh Tasmanuddin menyampaikan, dari hasil pendataan relawan desa dan di sepakati dalam musyawarah khusus BLT DD ditetapkan sebanyak 20 KK penerima BLT DD dan lansung di berikan selama dua bulan.

"Lansung kita salurkan dua bulan, atau 1 juta 200 ribu per KK, sebab BLT DD ini terhitung sejak bulan April sampai Juni," tutup Tasmanuddin.

Penyaluran yang berlangsung lancar, tertib dan aman tanpa halangan itu, di hadari lansung Camat Pino Surahman, kepala seksi inteljen Adi Eka Syahputra, Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala puskesmas Anggut dan tokoh masyarakat. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00