BLT Desa Puding Disalurkan, Satu KK Menolak

Daerah  RABU, 20 MEI 2020 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

BLT Desa Puding Disalurkan, Satu KK Menolak

Tampak camat didampingi pjs desa Puding, Babinkamtibmas dan Babinsa memberikan BLT DD/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah desa Puding Kecamatan Pino, kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (20/05) siang. Menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) sebanyak 17 Kepala Keluarga (KK). Yang sebelumnya telah di tetapkan melalui musyawarah khusus penetapan calon penerima bantuan akibat virus Covid-19.

Penyaluran BLT DD di bulan pertama sebesar Rp 600 ribu rupiah, itu lansung di pimpin Camat Pino, hingga berjalan lancar, aman, dan tertib.

"Alhamdulillah, meski ada sedikit perbedaan pendapat dari warga BLT DD ini tersalurkan sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Camat Pino, Surahman. Usai menyarankan BLT DD itu.

Selain itu, Camat meminta kepada penerima BLT DD tersebut, agar mempergunakan uang bantuan BLT itu dengan teliti, untuk mengantisipasi kekurangan bahan pangan dalam kebutuhan sehari-hari yang betul-betul sangat di perlukan dalam kehidupan.

"Pergunakanlah dengan baik, bila berbelanja nanti belanja ke warung-warung tetangga terdekat, supaya perputaran uang bantuan itu, masih di seputaran desa Puding," sampai camat.
 
Sementara itu, pejabat sementara (PJS) Kepala Desa Puding, Selamat Rasul menyampaikan, dari 17 KK yang diberikan BLT DD, satu diantaranya menolak BLT tersebut, hingga uang bantuan yang akan di realisasikan akan dikembalikan lagi ke pemerintah desa.

"Jadi untuk di desa Puding penerima BLT DD sebanyak 16 KK, karena ada 1 KK menolak, jadi uang yang akan di salurkan di kembalikan lagi ke kas desa," tutup Rasul.

Hadir dalam perealisasian BLT DD tersebut, Camat Pino Surahman, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, TKSK dinas Sosial dan tokoh masyarakat setempat. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00