Pengendara Nekat Konvoi Saat Malam Takbiran Akan Dipukul Mundur

Daerah  RABU, 20 MEI 2020 , 17:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pengendara Nekat Konvoi Saat Malam Takbiran Akan Dipukul Mundur

Tampak petugas saat melakukan penertiban di Desa Talang Liak II Kecamatan Bingin Kuning/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu membuat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lebong mengambil langkah tegas.

Yaitu Warga Kabupaten Lebong, diimbau agar tidak menggelar konvoi takbir keliling pada malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Warga diimbau takbiran hanya di rumah atau di masjid saja dengan mengacu protokol kesehatan," kata Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur melalui Kabag Ops AKP Rafenil Yaumil Rahman, pada Rabu (20/5) siang.

Dia mengatakan, sebagai antisipasi pihaknya akan menurunkan personel pada Sabtu (23/5) besok. Guna melaksanakan tugas pengamanan pada malam takbiran keliling di daerah itu.

"Kita akan pukul mundur apabila menyebabkan kerumunan apalagi sampai keliling (konvoi) dengan menggunakan kendaraan roda dua," bebernya.

Ia mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi imbauan Kemenag Lebong terkait pencegahan penularan Covid-19. Terlebih lagi, Lebong masih berstatus zona hijau.

Selain itu, takbir keliling dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Imbauan dari Kemenag sudah jelas, melaksanakan takbiran di masjid atau di rumah masing-masing. Sekali lagi kami imbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling. Kami akan tindak tegas untuk itu," demikian Rafenil. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00