Ratusan Paket Sembako Partai Perindo Turun

Politik  RABU, 20 MEI 2020 , 17:39:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Ratusan Paket Sembako Partai Perindo Turun

Ketua DPD Perindo Lebong, Chairil Baiti didampingi Sekretaris, Serai Santius, dan Bendahara Yerry Novirgan saat menyerahkan bantuan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebagai wujud kepedulian terhadap upaya penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid)-19 di Kabupaten Lebong, sejumlah partai politik (parpol) turut andil.

Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lebong, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19, Rabu (20/5) siang.

Ketua DPD Perindo Lebong, Chairil Baiti menjelaskan, bantuan yang disalurkan antara lain, 3.000 lembar masker, dan 250 paket sembako. Bantuan akan disebarkan di 12 kecamatan secara bertahap.

"Beban masyarakat saat ini tentu cukup berat. Mereka tidak hanya terancam dari sisi Kesehatan, namun juga terdampak secara sosial-ekonomi akibat penyebaran wabah Covid-19. Apalagi saat ini jelang perayaan hari raya idul fitri," kata Batol sapaan akrabnya.

Dia mengutarakan, berbagai pembatasan aktivitas warga sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 berdampak besar bagi putaran roda ekonomi masyarakat.

Banyak warga yang harus kehilangan mata pencaharian atau penurunan omzet dagangan karena sepi pembeli.

"Tim kami telah mendata siapa saja warga yang paling terdampak dan harus dibantu," ucapnya.

Ia mengaku, bantuan itu rencananya akan disalurkan kembali pada, Kamis (21/5) besok.  "Jadi, paket bantuan sudah didistribusikan langsung dari rumah ke rumah dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, bantuan disalurkan Ketua DPD Perindo Lebong, Chairil Baiti didampingi Sekretaris, Serai Santius, dan Bendahara Yerry Novirgan. [tmc]



Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00