Bertambah, Honorer Rumah Sakit Umum Manna Terkonfirmasi Positif Covid-19

Daerah  SELASA, 19 MEI 2020 , 14:06:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Bertambah, Honorer Rumah Sakit Umum Manna Terkonfirmasi Positif Covid-19

Saat gugus tugas konferensi pers/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. SB (50) salah satu warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan dinyatakan positif Covid-19, pernyataan tersebut langsung di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto kepada awak media saat konferensi pers terkait penambahan kasus positif Covid-19 di Bengkulu Selatan, Selasa (19/05).

Laki-laki paruh baya yang bertugas sebagai honorer di Rumah Sakit Umum Hasanuddin Damrah Manna itu, di nyatakan positif setelah hasil tes swab diterima gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bengkulu Selatan pada, Selasa (19/05) pagi.

"Hasil tes swab dari Palembang kita terima jam 09.00 WIB tadi pagi, SB dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, saat ini sudah di lakukan penjemputan," kata Siswanto.

Siswanto menjelaskan, Meskipun SP dinyatakan positif, namun keadaannya sehat, tidak menimbulkan gejala atau OTG (orang tanpa gejala). Dan pasien akan di lakukan pemeriksaan lanjutan di ruang isolasi Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Manna.

Sedangkan, untuk istri dan kedua anaknya akan dilakukan isolasi masih di rumah sakit darurat Covid-19 atau Rumah Susun Akademi Kebidanan Manna.

"Karena di rumah pasien tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, maka pasien akan menjalani isolasi di Rumah Sakit  Umum Hasanuddin Damrah," sampai Siswanto.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Hasanuddin Damrah Manna, Emrusmadi mengatakan. Pasien merupakan salah satu honorer yang bekerja di londri Rumah Sakit. Meski demikian pada saat wabah Covid-19 ini, SB selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan alat pelindung diri saat melakukan kerjanya.

"Jadi SB berkerja sebagai tukang cuci di Rumah Sakit, namun untuk saat ini kita belum bisa memastikan, asal virus tersebut, kita akan menelusuri rekam jejak SB sebelumnya," tutup Dirut.

Untuk diketahui, saat ini di Kabupaten Bengkulu Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 7 orang, yang sebelum hanya 6 kasus. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00