Titik Nol Pembangunan Desa Barat Wetan Tahun 2020

Daerah  SELASA, 19 MEI 2020 , 10:09:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Titik Nol Pembangunan Desa Barat Wetan Tahun 2020
RMOLBengkulu. Pada Senin siang (18/5) melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Desa Barat Wetan, Kecamatan Kabawetan mengadakan titik nol menandakan bahwa dimulainya pembangunan desa.

Kegiatan tersebut dihadiri, Dinas PMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, pendamping Desa, tokoh adat dan beserta toko masyarakat.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Barat Wetan, Bejo memaparkan bahwa untuk pelaksanaan pra titik nol ini dikatakan sangat terlambat, tetapi dengan keterlambatan ini memberikan hikmah yaitu setelah lebaran nanti kopinya sudah masak  dan jalannya pun bisa langsung dapat di manfaatkan.

"Pada kesempatan ini kita adakan titik nol di tahap 1 (satu) tahun 2020. Ada dua item yang akan dilakukan, yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani dan jalan perluasan Desa," tutur Bejo.

Selanjutnya, Bejo juga berharap dengan di luncurnya Dana Desa (DD) di tahun angaran 2020, dapat di gunakan semaksimal mungkin dan dapat bekerja sama dengan baik tanpa ada hambatan.

"Semoga dalam kegiatan ini tidak ada permasalahan, sehingga masyarakat merasa puas dan tidak ada timbul kasus-kasus dalam desa," ungkap Bejo.

Di tempat yang sama, Camat Kabawetan, Yunanto Budi Nugroho menegaskan dengan diadakan kegiatan titik nol di Desa Barat wetan semoga berjalan dengan lancar dan selalu berkoordinasi, agar kedepannya berjalan dengan lancar.

"Dengan adanya pembagunan ini semuanya bisa bermanfaat bagi desa Barat Wetan kususnya. Serta saya berharap agar pekerjaan dapat disesuaikan dengan prosedur yang berlaku," Kata Yunanto saat di wawancarai. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00