Polres Bengkulu Selatan Amankan Bandar Dan Pengedar Narkoba

Hukum  SELASA, 19 MEI 2020 , 09:59:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Polres Bengkulu Selatan Amankan Bandar Dan Pengedar Narkoba

Saat anggota Satnarkoba melakukan penggeledahan di kamar pelaku/Satnarkoba

RMOLBengkulu. Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, kali ini Eko (23). Seorang pemuda yang beralamat Kelurahan Sumur Dewa, Kota Bengkulu berhasil ini di Ciduk di Mes Telkom jalan. Letnan Sulik RT. 04 Kelurahan Kota Manna BS, Selasa (19/05) dini hari.

Saat diamankan pelaku yang lagi bersantai di Mes nya, tidak bisa berkata-kata. Karena, saat dilakukan pengeledahan oleh anggota Satnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba IPTU Welli Wanto Malau, didapati satu bungkus narkoba golongan satu jenis Sabu yang disimpan dalam sebuah spiker di kamar pelaku.

"Saat kita lakukan pengeledahan didapati satu paket sabu, yang dimasukkan pelaku dalam plastik kecil berlapis-lapis dan di simpan dalam spiker di kamarnya, pelaku merupakan salah satu bandar dan pengedar Narkoba," kata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasat Narkoba IPTU Welli Wanto Malau, Selasa (19/05).

Tidak hanya pelaku, Anggota Satnarkoba Polres BS turut mengamankan ke 3 orang temannya saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita juga mengamankan 3 orang saksi yang berasal dari kabupaten Seluma untuk dimintai keterangan, ke 3 nya saat diamankan sedang berada di TKP," imbuh Kasat.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan beberapa barang bukti yang diamankan untuk penyelidikan, 1 paket Sabu berserta alat hisap, 1 unit handphone, 1 set spiker dan 1 unit mobil AGYA putih BD 1936 CD, yang diduga alat transportasi pelaku untuk mengedarkan barang haram tersebut.

"Untuk pelaku dan saksi saat ini kita masih melakukan pemeriksaan untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut," tutup Kasat Narkoba IPTU Welli Wanto Mala. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00