Total Penerima Bansos Pemkab Sampai 10 Ribu, Masing-masing 15 Kg Beras

Daerah  SABTU, 16 MEI 2020 , 04:54:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Total Penerima Bansos Pemkab Sampai 10 Ribu, Masing-masing 15 Kg Beras

Reko Haryanto/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Merosotnya perekonomian di Indonesia akibat Covid-19, membuat sejumlah warga kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menjanjikan bantuan kepada 10 ribu penerima di Kabupaten Lebong.

Bantuan tersebut berupa beras dengan jumlah 10 kilogram per KK. Sasaran penerima bantuan adalah seluruh masyarakat Kabupaten Lebong terdampak sekaligus diluar penerima bantuan APBD Provinsi dan bantuan bersumber dari APBN.

"Data yang sudah siap saat ini sekitar 75 persen dari data sekitar 10 ribu penerima bantuan sembako, dalam waktu dekat kami akan melaporkan datanya kepada Bupati dan Sekda," ungkap Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Lebong, Reko Haryanto, Jum'at (15/5).

Sejatinya, 150 ton beras harus disiapkan Pemkab Lebong jika memang bantuan tersebut ingin menyasar 10 ribu warga. Dengan total alokasi anggaran mencapai Rp 1,5 milliar.

"Di Kabupaten Lebong yang membutuhkan bantuan beras sebanyak sekitar1 0 ribu penerima," jelasnya.

Selain itu, lanjut Reko, Pemkab juga berencana memberikan bantuan bahan pokok kepada setiap penerima. Namun, bantuan tersebut akan divalidasi. Dengan harapan, para penerima memang tepat sasaran.

"Maunya saya jangan rapat-rapat manjang, tetapi belilah stok beras dan sembako yang lainnya kemudian simpan digudang. Kalau tidak ada gudang untuk menyimpan stok beras, GOR pemda itu dipakai saja untuk penyimpanan stok sembako," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00