Hanya Pasar Dejantung Belum Terima Bantuan, Dinsos Dinilai Lamban

Daerah  KAMIS, 14 MEI 2020 , 04:04:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ANTONI

Hanya Pasar Dejantung Belum Terima Bantuan, Dinsos Dinilai Lamban

Lurah Pasar Sejantung, Usman Gumanti/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang dinilai lamban dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19) di daerah itu.

Pasalnya, dari total 12 kelurahan di Kabupaten Kepahiang, hanya Kelurahan Pasar Sejantung yang belum menerima bantuan. Hal itu dikeluhkan langsung Lurah Pasar Sejantung, Usman Gumanti, kemarin (13/5) siang.

Menurutnya Dinsos seperti tidak serius dalam menyalurkan, sebab ia kerap berkoordinasi bantuan tersebut. Namun, belum direspon.

"Kita sudah kali ketiga mendatangi Dinas Sosial untuk menanyakan bantuan untuk Kelurahan Pasar Sejantug. Dalam kedatangan kita ke Dinsos, kita juga mengajak Rt dan Rw agar nantinya jagan ada salah resepsi," kata Usman, kemarin.

Usman juga menyampaikan bahwa mereka sudah menyampaikan kondisi tersebut kepada mitra kerja mereka, seperti Babinsa dan Babinkamtibmas. Dengan harapan bantuan untuk kelurahan setempat disalurkan.

Terpisah, Plt Kadis Sosial, Julian Mudah Parsyah menyatakan, bantuan untuk Kelurahan Pasar Sejantung saat ini masih dalam proses. Semua bantuan yang akan disalurkan ke masyarakat tidak serta-merta dibagikan.

Sebab, harus melakukan proses pengemasan terlebih dahulu di Bulog. Terlebih lagi bantuan yang akan didistribusikan sebanyak 148 kebutuhan bahan pokok, mulai dari beras, minyak, dan tepung.

"Dalam minggu ini bantuan untuk kelurahan pasar sejantung akan di distribusikan. Saat ini pihak bulog sedang melakukan pengemasan," tambahnya.

Julian juga menyampaikan bahwa keterlambatan pembagian sembako khususnya di Kelurahan Pasar Sejantung ini dikarenakan paket bantuan masih kurang 16 paket dari jumlah 148 paket yang akan didistribusikan. [tmc]

Komentar Pembaca
Viral!! Aksi Menunggang Sapi Raksasa di Boyolali
Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

Jasad ABK WNI Ditemukan di Frezeer Kapal China

JUM'AT, 10 JULI 2020 , 21:30:00

New Normal New Ideas

New Normal New Ideas

MINGGU, 05 JULI 2020 , 02:30:19

Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00