Perekrutan Relawan Kesehatan Ditargetkan 30 Orang

Daerah  RABU, 13 MEI 2020 , 17:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Perekrutan Relawan Kesehatan Ditargetkan 30 Orang

Syamsir Alamsyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong saat ini telah merekrut puluhan tenaga kesehatan untuk menjadi relawan.

Juru bicara untuk tim gugus tugas, Syamsir Alamsyah mengatakan, relawan kesehatan yang mereka rekrut itu merupakan tenaga kesehatan yang benar-benar rela untuk membantu petugas dalam menanggulangi Covid-19, relawan yang direkrut ditargetkan sebanyak 30 orang.

"Saat ini sudah ada puluhan relawan tenaga kesehatan yang sudah kita rekrut, mereka kita perbantukan di RSUD maupun di rumah sehat atau rumah karantina bersama dengan relawan dari PMI Rejang Lebong," kata Syamsir kepada RMOLBengkulu.

Selain merekrut relawan, dibeberkan Syamsir tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan melibatkan perguruan tinggi bidang kesehatan di daerah itu.

"Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak perguruan tinggi, ini sebagai keseriusan kita dalam menanggulangi Covid-19," imbuhnya.

Di sisi lain, terkait dengan 46 tenaga kesehatan yang sebelumnya kontak langsung dengan pasien RSUD Curup dengan hasil reaktif, diakui Syamsir hingga saat ini tenaga kesehatan tersebut masih dikarantina, bahkan semuanya telah dilakukan Rapid Test, dimana hasilnya empat orang dintaranya reaktif.

"Semuanya telah kita lakukan Rapid Test, termasuk tenaga kesehatan yang lain, untuk stok alat Rapid Test kami pastikan aman setelah ada kita lakukan penambahan sebelumnya," bebernya.

Dia menegaskan, Rapid Test itu diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan didaerah itu serta untuk masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19.

Lebih jauh, terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) didaerah itu saat ini belum mengalami penambahan yakni hanya sebanyak tiga orang, namun untuk warga yang masuk daftar peringatan atau Notifikasi terus bertambah menjadi 8.328 orang. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00