170 Galon Beserta Sabun Dibagikan Ke Warga

Daerah  RABU, 13 MEI 2020 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

170 Galon Beserta Sabun Dibagikan Ke Warga

Tampak Camat Pino, Pjs kepala desa di dampingi relawan saat memberikan bantuan kepada warga desa Ganjuh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Upaya untuk untuk memutuskan penyebaran virus Corona atau Covid-19, terus dilakukan. Baik tingkat kabupaten, kecamatan, hingga sampai ke desa. Seperti yang dilakukan pemerintah Desa Ganjuh Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Rabu (13/05) pagi. Membagikan galon tempat cuci tangan ke setiap rumah warga sebanyak 170 buah.

Ratusan galon yang dipergunakan untuk mencuci tangan itu merupakan bantuan dari Dana Desa. Bantuan tersebut diharapkan mampu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan cara menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

"Mudah-mudahan dengan terus menerapkan hidup yang bersih, bisa menangkal virus Corona. Tetapi kita tetap harus waspada, sebab. Kita tidak mengetahui siapa yang terpapar, apa lagi saat ini ada orang yang di nyatakan positif tetapi tidak menimbulkan gejala," kata Camat Pino Surahman, saat ikut membagikan galon ke rumah-rumah warga desa Ganjuh.

Dalam penanganan dampak dari virus Corona yang kini membuat situasi semakin sulit. Hingga saat ini tidak sedikit pemerintah desa yang menyediakan tempat cuci tangan kepada masing-masing warganya.

"Cuci tangan merupakan salah satu langkah awal untuk mengantisipasi penularan, untuk itu kami berharap kepada seluruh warga untuk selalu mencuci tangan usai keluar dari rumah," sampai Camat.

Sementara itu, Pejabat sementara (Pjs) Kades Ganjuh Tasmanuddin, mengatakan, pembagian galon karena tempat cuci tangan tersebut, sebanyak 170 galon dan berserta dilengkapi lansung dengan sabun.

"Dengan bantuan ini, kami sangat mengharapkan kepada seluruh warga terkhusus bagi warga desa Ganjuh, untuk selalu menjaga kebersihan terlebih lagi di saat wabah ini," sampai Tasman.

Selain itu, ia juga menyampaikan untuk pembagian galon, pihaknya langsung datang ke rumah warga, selain menghadiri kerumunan dan rebutan bagi warganya.

Dirinya juga meminta, kepada seluruh warga, untuk tetap mengikuti aturan dari pemerintah, seperti menghindari kerumunan, melakukan social distancing dan sebagainya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00