Kabar Gembira, 3 Bulan TPP Bakal Cair

Daerah  SELASA, 12 MEI 2020 , 16:26:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Kabar Gembira, 3 Bulan TPP Bakal Cair

Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi

RMOLBengkulu. Kabar gembira bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah ini. Pasalnya tambahan penghasilan pegawai (TPP) dari bulan Januari hingga Maret 2020 bakal cair.

Hal tersebut lantaran saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Benteng sudah berlomba lomba untuk memverifikasi syarat pencairan TPP ke BKPSDM Benteng yang diberi amanah untuk memverifikasi berkas tersebut.

"Dari 39 OPD di lingkungan Pemda Benteng, baru 24 OPD yang menyerahkan berkas untuk diverivikasi. Rata-rata, yang diajukan adalah TPP 3 bulan terakhir," terangnya, Selasa (12/5) siang.

Disebutkannya, dari 24 OPD tersebut yang telah selesai diverifikasi dan direkomendasikan untuk mengajukan pencairan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Benteng. Diantaranya, Disparbud, Distan, Dispusip, Disperindagkop dan UKM, Kecamatan Merigi Kelindang, Dishub, BKPSDM dan DKPP Benteng.

"Sedangkan sisanya, masih dalam proses pemeriksaan dan perbaikan," tambahnya.

Kemudian lanjutnya, BKPSDM Benteng sendiri diberikan amanah untuk melakukan verifikasi terhadap kelengkapan absensi atau kehadiran PNS serta laporan harian.

"Jika laporan yang disampaikan tak masuk logika, maka kami tak bisa memberikan rekomendasi dan harus diperbaiki dulu," pungkasnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00