Pemkab Rejang Lebong Siapkan 18.000 Paket Bantuan Pemanfaatan Pekarangan

Daerah  SELASA, 12 MEI 2020 , 17:52:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pemkab Rejang Lebong Siapkan 18.000 Paket Bantuan Pemanfaatan Pekarangan

Penyerahan bantuan secara simbolis/Ist

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menyiapkan sebanyak 18.000 paket bantuan sarana menanam untuk pemanfaatan lahan pekarangan rumah guna menjaga ketahanan pangan di masyarakat.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi saat menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor Dinas Ketahan Pangan (DKP) mengatakan, bantuan itu akan dibagikan kepada 18.000 kepala keluarga dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan pekarangan runah, total ada sebanyak 18.000  paket bantuan untuk pemanfaatan pekarangan yang kita siapkan untuk masyarakat Rejang Lebong," kata Hijazi dalam sambutannya, Selasa (12/5).

Adapun isi paket bantuan yang diberikan kepada masyarajat tersebut berupa polibag, pupuk tanaman hingga berbagai macam bibit sayuran yang bisa ditanam dipekarangan, seperti tomat, cabai, sawi dan sebagainya.

Dia menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Virus Corona.

"Dengan pemanfaatan pekarangan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat bila terjadi darurat pangan karena pandemi Covid-19, karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir," imbuhnya.

Dia menambahkan, masyarakat yang mendapat program bantuan tersebut akan didampingi oleh petugas penguluh pertanian, sehingga program yang dijalankan terlaksana dengan baik dan tujuan dari program itu tercapai. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00