Kontak Dengan Pasien Covid-19, Bupati Dan Wabup BS Jalani Rapid Test

Daerah  SELASA, 12 MEI 2020 , 17:49:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kontak Dengan Pasien Covid-19, Bupati Dan Wabup BS Jalani Rapid Test

Saat Gusnan Mulyadi di konfirmasi awak media/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Usai berinteraksi langsung dengan beberapa petinggi Polda Bengkulu yang saat ini dinyatakan Positif Corona. Membuat Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Bengkulu Selatan (BS) menjalani Rapid Test.

Saat adanya wabah virus Corona ini, Jajaran Polda Bengkulu rutin pantau kondisi di setiap wilayah perbatasn di Provinsi Bengkulu. Seperti berkunjung ke BS beberapa waktu lalu.

Untuk mengantisipasi penyebaran di BS, Bupati dan Wabub BS lakukan pemeriksaan tes cepat atau rapid test. Itupun setelah dirinya memiliki riwayat kontak dengan pasien Covid-19 pada tanggal 2 Mei lalu di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna.

"Pada saat kunjungan di Bengkulu Selatan, saya juga mengikuti kegiatan Polda. Untuk menjawab keraguan dan mengantisipasi saya sudah melakukan pemeriksaaan Rapid Test, dan hasilnya non reaktif atau negatif," kata Bupati BS Gusnan Mulyadi saat dijumpai di rumah dinasnya, Selasa, (12/05).

Atas hasil non reaktif tersebut, kata Gusnan, dirinya tidak memerlukan mengikuti tes swab. Apapagi dirinya tidak merasakan adanya gejala klinis mengarah ke virus asal Wuhan China tersebut.

"Saya rasa tidak usah, karena kan gejala tidak ada dan interaksi fisik saya juga tidak ada, dan saat ini kondisi saya baik-baik, saya rasa tidak perlu melakukan Test Swab," bebernya..

Tidak hanya Bupati dan Wabup, Seluruh pejabat di lingkungan pemerintah BS menjalani hal serupa. Bahkan, dari hasil rapid test tersebut dinyatakan non reaktif.

Sementara itu, Wabub BS Rifa'i Tajudin menambahkan, meskipun hasil rapid test menujukan non reaktif. Ia akan tetap menjalani tes swab. Itupub untuk memastikan dirinya apakah negatif atau positif Covid-19.

"Kalau untuk hasil rapid test sudah hasilnya Negatif, tapi saya kemarin sudah melakukan pemeriksaan Swab untuk mengantisipasi, mudah-mudahan hasilnya nanti juga Negatif," tutup Wabub. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00