Hasil Rapid Test Negatif, Gubernur Dan Sekda Bengkulu Jalani Isolasi Mandiri

Nusantara  SENIN, 11 MEI 2020 , 18:41:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Hasil Rapid Test Negatif, Gubernur Dan Sekda Bengkulu Jalani Isolasi Mandiri
RMOLBengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, jalani rapid test pada Senin (11/5).

Rapid test ini dilakukan karena keduanya merupakan orang yang sering berinteraksi dan punya riwayat kontak langsung dengan salah satu pasien positif covid-19 dari klaster aparat keamanan.

Terlebih lagi, beberapa hari sebelum hasil swab positif covid-19 keluar, ketiganya melakukan pertemuan yang dilakukan di Kantor Gubernur Bengkulu.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan,hasil keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

"Allhamdulillah hasilnya negatif. Saat ini beliau berada dirumah pribadinya di Jalan Sadang. Dengan kondisi sehat tanpa gejala apapun," kata Jaduliwan saat rilis perkembangan covid-19 Provinsi Bengkulu, Senin (11/5) siang.

Meskipun hasil rapid test negatif, Gubernur dan Sekda akan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri.

"Untuk sementara waktu tetap akan menjalankan anjuran protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri," sambungnya.

"Sekda hari ini telah melakukan rapid test dan hasilnya negatif. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya," tutup Jaduliwan.

Sebelumnya, pasien positif covid-19 yang juga berasal dari aparat penegak hukum ini berkunjung ke Kantor Gubernur Bengkulu pada (5/5) lalu, guna untuk berpamitan dikarenakan yang bersangkutan dimutasi atau dipindah tugaskan ke Mabes Polri. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00