Nekat Berwisata Saat Libur Lebaran, Siap-siap Ditindak Satpol PP

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 11 MEI 2020 , 17:03:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Nekat Berwisata Saat Libur Lebaran, Siap-siap Ditindak Satpol PP

Plt Kasatpol PP Kota, Saipul Apandi Saat Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Libur lebaran biasanya jadi momen penting yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata bersama keluarga. Tahun ini dapat diperkirakan tempat wisata tidak akan ramai seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut menyusul adanya himbauan dari pemerintah untuk tidak berlibur demi mencegah penyebaran wabah virus corona. Apalagi pemerintah termasuk Kota Bengkulu akan berusaha untuk mengantisipasi jika ada warga yang masih nekat berlibur ke tempat wisata.

Untuk mengatasi kerumunan dan penumpukan wisatawan, Satpol PP Kota Bengkulu akan melakukan patroli dan menyiagakan personel di setiap tempat wisata yang ada di Kota Bengkulu.

Plt Kasatpol PP Kota Bengkulu, Saipul Apandi menegaskan, bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

"Kita mempunyai 272 personel yang siap bekerja maksimal. Personel ini nantinya akan kita bagi tugas di beberapa tempat wisata untuk memberikan imbauan agar masyarakat tidak berkerumun," katanya kepada awak media, Senin (11/05).

Selain itu, dirinya menyatakan, akan menindak masyarakat yang masih nekat berkumpul dan tidak mengindahkan anjuran pemerintah.

"Kita akan lakukan cara-cara yang humanis untuk mengingatkan masyarakat, namun kalau masih ngeyel maka akan kita tindak tegas dengan memberikan sanksi," tegasnya.

Selain itu, pihaknya terus melakukan patroli keliling untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Kita terus lakukan patroli untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan menjelang libur lebaran ini," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00