Dewan Kota Bakal Bentuk Pansus Kawal Anggaran Covid-19

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 11 MEI 2020 , 16:01:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Dewan Kota Bakal Bentuk Pansus Kawal Anggaran Covid-19

Waka II DPRD Kota, Alamsyah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk mengawasi penanganan virus corona, termasuk penggunaan anggaran hasil refocusing APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 di Kota Bengkulu.

Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kota, Alamsyah mengatakan, jika dalam waktu dekat Pansus tersebut akan terbentuk. Menurutnya fraksi-fraksi di DPRD Kota setuju jika dibentuk Pansus agar pengawasan terhadap pengunaan anggaran penanganan covid lebih efektif.

"Beberapa fraksi telah mengusulkan untuk dibentuk Pansus     Covid ini, insyaallah dalam waktu dekat akan terbentuk. Tugas dari Pansus ini nanti akan berkoordinasi dengan mitra di Organisasi Perangkat Daerah terkait penanganan virus corona, termasuk masalah penggunaan anggaran," jelasnya.

Menurutnya, pembentukan Pansus ini sangat penting mengingat anggaran yang dipangkas juga tidak kecil. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kemitraan dengan eksekutif.

"Ini juga sebagai bentuk pengawasan kita terhadap kinerja eksekutif, apalagi anggaran yang digunakan ini kan uang rakyat," ucapnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Walikota Bengkulu, Helmi Hasan telah memutuskan untuk memangkas APBD sebesar 204 Milyar untuk penanganan wabah virus corona. Uang ratusan milyar tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak sosial, ekonomi, kesehatan dan lainnya. [tmc]


Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00