Hadapi Lebaran, Pemeliharaan Jalan Mulai Dilakukan Kontraktor

Daerah  MINGGU, 10 MEI 2020 , 18:50:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Hadapi Lebaran, Pemeliharaan Jalan Mulai Dilakukan Kontraktor

Pemeliharaan jalan/Ist

RMOLBengkulu. Menghadapi Idulfitri 2020, pemeliharaan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Lebong sudah mulai dilaksanakan. Perbaikan itu menyasar pekerjaan pelebaran jalan Turan Lalang-Tes atau Jembatan Air Pauh Tahun Anggaran 2019.

Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso mengungkapkan, pemeliharaan jalan tersebut sudah dilakukan Sabtu (9/5) kemarin oleh rekanan, yakni Cv Rvin Perkasa.

Dia mengatakan, perbaikan itu menyasar jalan rusak ringan dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Seperti  lantai siring jalan, aspal yang mengelupas, hingga lubang jalan.

"Dalam bentuk kesukanan jalan dan beberapa lantai siiing. Ditambah lagi beberapa titik jalan yang berlobang atau terguras oleh air," katanya, Minggu (9/5) siang.

Ia mengatakan, biaya semuanya ditanggung oleh pihak rekanan. Mengingat bangunan senilai Rp 7,6 Miliar itu masih masuk dalam masa pemeliharaan enam bulan.

"Panjang lebih kurang sekitar 1 Km. Titiknya banyak, ada sekitar 20 titik. Intinya, semua yang rusak diperbaiki," beber Toso.

Di sisi lain, ia mengapresiasi kegiatan pemeliharaan jalan oleh rekanan tersebut. Dia kerap mendapat keluhan warga tentang jalan berlubang hingga genangan air di badan jalan tidak kunjung diperbaiki.

"Saya sering dikeluhi warga soal jalan yang rusak. Kenapa tidak segera diperbaiki. Tapi, alhamdulillah setelah kita tegur rekanan berinisiatif memperbaiki," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca