Dua Calon Pendamping Rohidin Paling Kencang, Imron Rosyadi Atau Ferry Ramli?

Politik  JUM'AT, 08 MEI 2020 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Dua Calon Pendamping Rohidin Paling Kencang, Imron Rosyadi Atau Ferry Ramli?

Samsu Amanah/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Meskipun saat ini semua pihak tengah fokus menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), suhu politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu tetap terasa.

Sejumlah figur bakal calon mulai tampil ke publik. Para figur tersebut diprediksi akan mendampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sebagai petahana.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengatakan, orang nomor satu di Provinsi Bengkulu itu masih menduduki peringkat teratas sebagai tokoh yang berpeluang maju dalam Pilgub Bengkulu.

"Berdasarkan hasil survei partai golkar saat ini masih diduduki oleh Rohidin Mersyah dalam pemilihan Guberbur Bengkulu hingga saat ini," kata Samsu Amanah, kepada RMOLBengkulu, belum lama ini.

Sementata itu, lanjutnya, ada beberapa nama non kader yang dinyatakan layak untuk mendampingi Rohidin berdasarkan hasil survei. Terutama Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli sebagai sosok tokoh rejang.

"Kemudian ada nama Bupati Bengkulu Utara, yaitu Mian juga masuk dalam  survei," sambungnya.

Sedangkan untuk kader Golkar berdasarkan survei ada nama mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosadi yang juga saat ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Meski, banyak nama-nama yang berpotensi dalam mendampingi Rohidin dalam pilgub 2020, partai golkar tentunya akan menghormati keputusan Rohidin dalam memilih pasangannya sendiri.

"Nanti silahkan Rohidin sendiri untuk memilih, kita beri kewenangan penuh untuk mencari wakilnya. Partai memberikan ruang  termasuk lembaga survei. Namun yang sangat berpotensi adalah tokoh rejang atau jawa," tutup Samsu Amanah

Modal DPT Tertinggi Kedua, Imron Siap Dampingi Rohidin

Mantan Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Imron Rosyadi dinilai sangat cocok mendampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Menyusul, Daftar Pemilih Tetap (DPT) wilayah Bengkulu Utara tertinggi kedua setelah Kota Bengkulu pada Pileg 2019 lalu.

Bahkan, mantan bupati dua periode itu menyatakan kesiapan dirinya jika ditunjuk untuk maju sebagai wakil gubernur pada Pilkada Bengkulu mendatang.

Kepada RMOLBengkulu, Imron Rosyadi yang juga duduk di anggota dewan DPRD Provinsi ini merasa bangga atas hasil survei yang menyebutkan dirinya layak jadi maju sebagai wakil gubernur

Tidak hanya survei, berdasarkan kacamata pengamat politik pun nama Imron Rosyadi juga diakui cukup relevan dalam membangun Provinsi Bengkulu. Terlebih lagi pengalamannya di dunia politik dan pemerintahan.

"Alhamdulillah, kalau ada yang mau bersama serius bangun Bengkulu, tapi sampai sekarang belum ada satupun kandidat cagub yang mengajak," kata Imron Rosyadi kepada RMOLBengkulu

Dirinya menegaskan, bersedia maju sebagai bakal calon wakil gubernur dengan siapapun. Asalkan memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Provinsi Bengkulu.

"Siap aja, tapi mau tahu dulu siapa yang mengajak," ujarnya.

Meskipun nama Rohidin Mersyah dan Helmi Hasan yang saat ini tengah muncul di permukaan masyarakat, dirinya tak menampik jika ada kandidat lain yang akan maju dan berkomitmen maju bersama dirinya.

"Kan yang mau maju bukan Rohidin dan Helmi saja, apa yakin mereka dapat dukungan partai, yang dikatakan kandidat itu kalau sudah ada dukungan partai, sampai kini belum ada yang didukung partai," tutup Imron. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00