Sempat Tunda Aksi Corat-coret Baju, Delapan Pelajar Ini Diamankan

Pendidikan  RABU, 06 MEI 2020 , 19:45:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Sempat Tunda Aksi Corat-coret Baju, Delapan Pelajar Ini Diamankan

Pelajar Kota Bengkulu saat diamankan satpol pp /RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Entah apa yang dipikirkan sekelompok pelajar asal Kota Bengkulu ini. Bukannya, menghentikan aksi corat-coret baju pasca dinyatakan lulus Sabtu (2/5) lalu.

Teranyar, aksi konvoi para pelajar yang menggunakan seragam sekolah penuh coretan itu kembali terjadi di eks terminal betungan Kota Bengkulu, Rabu (6/5) siang.

Melihat aksi itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Bengkulu, langsung bergerak cepat membubarkan aksi corat-coret yang digelar sekelompok siswa tersebut.

Pembubaran aksi ini dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar. Bahkan, setidaknya 8 pelajar berhasil diamankan dalam operasi tersebut.

Murlin menjelaskan, awalnya Satpol PP Provinsi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada siswa dengan baju seragam warna putih dicat terlihat sedang berkumpul.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat meninjau ke lokasi tersebut.

Namun sayangnya, kehadiran Satpol PP tersebut sudah tercium oleh pelajar tersebut. Sehingga puluhan pelajar lainnya berhasil membubarkan diri sebelum Satpol PP tiba dilokasi.

"Ada 8 orang yang masih tertinggal, sedangkan teman-temannya kabur. Mereka tetap di bawa ke kantor dan nantinya akan di proses," kata Murlin, Rabu (6/5) kepada awak media.

Sementara itu, salah satu pelajar yang tertangkap tersebut mengaku menunda aksi coret-coret baju pada saat hari kelulusan dan melakukannya pada hari ini agar tidak ketahuan aparat keamanan.

"Tidak tahu bisa bersamaan dengan SMA lainnya, kami rayakan hari ini supaya tidak ketahuan," ucap salah satu pelajar tersebut. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00