Kasus Korupsi, Pejabat Dinas Sosial Bengkulu Selatan Ditahan

Daerah  RABU, 06 MEI 2020 , 13:48:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Kasus Korupsi, Pejabat Dinas Sosial Bengkulu Selatan Ditahan

Tampak HE mengenakan peci saat Unit Tipikor menyerahkan ke Jaksa/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Perkara dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh pejabat Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan berinisial HE, memasuki babak baru, sebab unit Tipikor Polres Bengkulu Selatan, Rabu pagi melimpahkan perkara ini ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan.

Pelimpahan terhadap HE tersebut, setelah tersangka menjalani pemeriksaan secara bertahap selama beberapa waktu lalu, di Mapolres Bengkulu Selatan. Hal ini dikatakan oleh Kanit Tipikor Polres Bengkulu Selatanl, Ipda Sukamto.

"Ya, kasus dugaan korupsi sudah kita limpahkan ke Jaksa, untuk berkas perkara kasus korupsi ini kita nyatakan sudah lengkap," ata Kapolres BS AKBP Deddy Nata melalui Kasatreskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto, di sampaikan Kanit Tipikor Ipda Sukamto, Rabu (06/05).

Sukamto, juga menyampaikan setelah pihaknya melimpahkan tersangka ke Jaksa dan resmi menjadi tahanan Jaksa yang akan dilakukan penahanan selama 20 hari terhitung mulai hari ini.

"Jadi tersangka sudah resmi menjadi tahanan Jaksa, selanjutnya akan di lakukan persiapan penuntutan," sambung Sukamto.

Sekedar mengingatkan, kasus dugaan korupsi yang dilakukan HE, terjadi pada tahun 2015 lalu. Saat HE menjabat sebagai Kabag Kesra di sekretariat pemda Bengkulu Selatan, yang pada waktu itu mendapat kucuran dana sebesar Rp 2,2 M. Akan tetapi dalam kegiatan di bidangnya diduga ada dana yang fiktif. Dan setelah diaudit BPKP ada kerugian negara dalam kegiatan tersebut sebesa Rp 315 juta. [ogi]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00