Akhirnya Bantuan Alat Pelindung Diri Untuk Tenaga Kesehatan Turun

Nusantara  RABU, 06 MEI 2020 , 04:20:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Akhirnya Bantuan Alat Pelindung Diri Untuk Tenaga Kesehatan Turun

Rozi saat menyerahkan bantuan APD, kemarin/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemerintah berupaya memberi perlindungan bagi tenaga medis yang saat ini menjadi lini terdepan di dalam usaha percepatan penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Koodinator Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi menyerahkan langsung Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di daerah itu.

Pantauan di lapangan, penyerahan APD diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, serta disaksikan sejumlah tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 di posko induk Covid-19 Kabupaten Lebong, pada Selasa (5/5) kemarin.

Dikonfirmasi usai penyerahan APD itu, Fakrurrozi menyebutkan, bantuan itu dari anggaran Biaya Tak Terduga (BTT). Secara keseluruhan APD diajukan sebanyak Rp 589 juta.

Masing-masing, untuk pembelian 353 set APD, isentif 132 petugas, kemudian kebutuhan posko, dan kebutuhan lainnya.

"Ya, kita telah menyampaikan ADP berupa, impraret, termometer sebanyak 15 buah, disinfektan 30 box yang satu boxnya berisi 25, sisanya yang belum itu vitamin dan masker," kata Rozi, kemarin.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Lebong, Rachman menambahkan, untuk APD telah diterima sesuai pengajuan awal.

"Untuk tahap awal telah terealisasikan sesuai kebutuhan yang dibutuhkan. Selanjutnya kita ajukan sesuai dengan penggunaan," ujar Rachman.

Di sisi lain, Rachman mengaku, masih ada APD yang belum didapatkan. Masing-masing, masker M95, masker biasa, sarung tangan steril dan rapid test, hanscon dan multi vitamin. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00