405 UMKM Terdampak Corona Tunggu Realisasi Bantuan

Daerah  SELASA, 05 MEI 2020 , 18:34:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

405 UMKM Terdampak Corona Tunggu Realisasi Bantuan

Aris Munandar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sedikitnya 405 usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) terdampak covid-19 yang ada di Kabupaten Lebong, menunggu realisasi bantuan dari Kementerian Koperasi dan UMKM pusat.

Ratusan pengusaha itu mulai dari para pedagang, pemilik salon, hingga jasa hiburan organ tunggal.

Plt Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM), Aris Munandar mengungkapkan, sampai saat ini ada 405 UMKM sudah terdampak covid-19 sudah dilaporkan ke pemerintah pusat.

"Sebanyak 405 UMKM kemaren, selain pemerintah pusat kita juga mengusulkan kepada dinas PMDS untuk diverifikasi. Jangan sampai penerima bantuan nanti double," katanya, Senin (4/5).

Ia mengatakan 405 UMKM tersebut tersebar di 12 Kecamatan se-Kabupaten Lebong. Sehingga tidak bisa lagi beroperasi sebagai mana mestinya dikarenakan dampak dari covid-1.

"Kepada seluruh ratusan UMKM yang sudah terdata kita minta bersabar. Kita sifatnya hanya mendata, sedangkan penyaluran diserahkan pusat langsung," jelasnya.

Ia berharap pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian terkait, agar lebih fokus membantu penanganan UKM yang terdampak covid-19.

"Terakhir, yang sudah dikirim sebanyak 405 UMKM. Info dari bidang ada penambahan. Tapi itu nanti akan diusulkan susulan," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00