Modus Beli Motor, Pelaku Penipuan Dihadiahi Timah Panas

Hukum  SENIN, 04 MEI 2020 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Modus Beli Motor, Pelaku Penipuan Dihadiahi Timah Panas

Pelaku usai dilumpuhkan/Ist

RMOLBengkulu. Sat Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil membekuk tersangka berinisial DO (25) warga desa Kembang Ayun Pondok Kelapa Benteng atas penggelapan dan penipuan yang bermoduskan ingin membeli motor.

Kejadian tersebut terjadi, Minggu, 26 April 2020 lalu di Parkiran Toko Alfamart, atau tepatnya di Desa Pasar Pedati Kecamatan Pondok Kelapa Benteng.

Pada saat itu, Pelaku berpura-pura ingin membeli sepeda motor korban jenis Yamaha Vixion warna merah, BD 6475 YC milik Muhammad Rizal (23) warga Desa Kembang Ayun Pondok Kelapa Benteng.

Kemudian pelaku membawa sepeda motor korban dengan alasan ingin mengecek kondisi kendaraanya, setelah diberikan kunci kontak, pelaku justru membawa kabur ke arah Bengkulu.

"Sampai saat masalah ini dilaporkan, sepeda motor korban tidak di kembalikan," ungkap Kapolres Benteng AKBP Andjas Adi Permana melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmat dalam rilisnya, Senin, (4/5).

Setelah dilaporkan, pihak Kepolisian Benteng langsung bergerak cepat untuk memburu pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan, nyatanya pelaku merupakan resedivis dan baru keluar dari Lapas Bentiring kasus pencurian dan kekerasan.

Keberadaan tersangka setelah dilakukan penyelidikan diketahui dan ingin dilakukan penangkapan di rumah kostnya di Kampung Bali Kota Bengkulu, namun pelaku mengetahui kedatangan anggota langsung kabur melarikan diri.

Dilakukan pengejaran namun tidak didapatkan. Kemudian diketahui pelaku mengarah ke Pagar Jati. Kemudian Kasat Reskrim menghubungi anggota Polsek Pagar Jati dan pelaku berhasil menerobos dengan menggunakan motor milik korban.

Lalu keesokan harinya keberadaan pelaku diketahui berada di Padang jaya, Polisi langsung menuju lokasi dimaksud dan dilakukan penyelidikan dan sekitar pukul 17.00 wib pelaku keluar dari persembunyian di rumah salah satu warga.

Pada saat melihat keberadaan polisi datang ia langsung kabur kearah polsek air besi, dan dilakukan pengejaran.

"Dengan dibantu anggota Polsek Air Besi tersangka berikut BB berhasil ditangkap dan dilumpuhkan (ditembak, red) secara terukur," ujar Rahmat.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuataan, saat ini pelaku telah diamankan di Polres Benteng dan terancam pasal 378 atau KUHP Pidana penipuan dan penggelapan. [tmc]

Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00