Stok APD Covid-19 Di Puskesmas Masih Minim

Nusantara  JUM'AT, 01 MEI 2020 , 02:00:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Stok APD Covid-19 Di Puskesmas Masih Minim

Ilustrasi petugas kesehatan dengan Alat Pelindung Diri lengkap/Net

RMOLBengkulu.Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, mengklaim sarana dan prasarana (Sapras) dalam penanganan pasien virus corona (Covid-19) yang berada di setiap pelayanan kesehatan.

Seperti di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), belum memadai. Salah satunya alat pelindung diri (APD) yang sangat minim.

Kadis Kesehatan Lebong, Rachman mengatakan, stok APD masih dalam proses pemesanan. Di antaranya, masker, baju lengkap, gaun, handskun, dan rapid test.

"Pemesanan APD saat ini masih dalam proses di distributor," katanya belum lama ini.

Dia mengakui, APD di masing-masing Puskesmas masih tersedia namun minim. Saat ini, pihaknya masih mengandalkan bantuan APD dari provinsi dan sejumlah pihak. Sedangkan, sisanya dalam proses pengadaan.

"APD disetiap Puskesmas masih ada walaupun kondisinya minim," jelasnya.

Ia juga minta seluruh pihak di desa-desa dengan melibatkan masyarakat gugus tugas kecamatan untuk sama-sama mengawasi kedatangan pendatang dari luar daerah. Terutama yang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.

"Mari kita bersama-sama memantau warga yang baru pulang dari daerah luar, karena masih ada warga yang baru pulang dari daerah luar yang masih berkeliaran seperti berkeliaran dipasar," tandasnya. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00