Masih Zona Hijau, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Selama Jalani Ibadah Ramadan

Nusantara  SELASA, 28 APRIL 2020 , 04:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Masih Zona Hijau, Warga Diingatkan Tetap Patuhi Protokol Selama Jalani Ibadah Ramadan

Wawan Fernandez/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabupaten Lebong masih berstatus zona hijau persebaran virus Corona (Covid-19). Belum ada kasus Positif Corona hingga hari Senin (27/4). Kegiatan yang melibatkan massa pun dibatasi untuk memutus rantai persebaran virus tersebut.

Terkait dengan hal itu, Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez meminta masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan bisa memahami bila kegiatan keagamaan tahun ini tidak semaksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Saya minta seluruh masyarakat Lebong untuk tetap bersabar menghadapi pandemik Covid-19 ini, terutama bagi umat muslim tentu ada keterbatasan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan keagaaman di masjid-masjid dan musolla," kata magister hukum tersebut.

Selain itu, ia juga meminta kesadaran masyarakat selalu menggunakan masker saat di luar rumah atau di dalam rumah. Sekalipun rutin mencuci tangan.

"Sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau cairan yang mengandung anti septik dan dibilas dengan air mengalir,” pesan dia.

Wawan mengingatkan, masyarakat harus tetap mematuhi aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran virus Corona. [tmc]



Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00