Menakar Pasangan Helmi Hasan Di Pilgub Bengkulu 2020, Dedy Wahyudi?

Politik  SENIN, 27 APRIL 2020 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Menakar Pasangan Helmi Hasan Di Pilgub Bengkulu 2020, Dedy Wahyudi?

Baliho Helmi Hasan/Net

RMOLBengkulu. Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Bengkulu, rencananya tinggal beberapa bulan lagi. Namun untuk pemilihan gubernur hingga kini belum ada bakal calon yang secara terang terangan mendeklarasikan diri untuk turun menjadi penantang petahana.

Nama Walikota Bengkulu, Helmi Hasan ramai disebut bakal menjadi penantang kuat dari petahana, Rohidin Mersyah.

Namun dirinya sampai saat ini nampaknya juga masih enggan menjawab ketika ditanya perihal rencana keikutsertaaannya pada ajang lima tahunan tersebut.

Kendati belum mengumumkan secara resmi, spekulasi terkait pasangannya di Pilgub Bengkulu sudah ramai bermunculan, bahkan dirinya diramalkan akan berpasangan dengan nama-nama besar seperti Imron Rosyadi, Izda Putra dan Herliardo.

Lantas bagaimana dengan nama Wakil Walikota, Dedy Wahyudi. Belakangan namanya juga dikaitkan dengan Pilgub Bengkulu dan dirinya juga patut diperhitungkan kalau memang kembali menjadi pendamping Helmi Hasan di Pilgub.

Ketua Tim Pemenangan dan relawan Helmi Hasan, Teuku Zulkarnain mengaku, bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait pasangan Helmi Hasan nanti.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Parpol maupun pihak-pihak lain yang juga berkepentingan. Kalau soal wakil saya kira harus sosok yang benar benar satu visi dengan pak Helmi ya, siapapun itu yang penting niatnya ingin memajukan Bengkulu," katanya saat dibincangi RMOLBengkulu, Senin (27/04).

Ketika ditanya soal kemungkinan Dedy Wahyudi yang akan kembali mendampingi Helmi Hasan di Pilgub, dirinya juga juga tidak menampik bahwa hal tersebut bisa saja terjadi.

"Ya bisa saja. Dedy Wahyudi ini kita ketahui kepemimpinannya bersama Helmi Hasan di Kota Bengkulu juga sangat baik. Gagasan-gagasan dirinya sejauh ini bersama pak Helmi patut diacungi jempol," ungkapnya.

Sementara itu Dosen sekaligus pengamat politik Universitas Bengkulu, Mirza Yasben menyebutkan bahwa nama Helmi Hasan-Dedy Wahyudi di Pilgub Bengkulu bukanlah pasangan yang ideal.

"Kurang pas lah kalau Helmi kembali dipasangkan dengan Dedy di Pilgub," jawabnya.

Dirinya berpandangan bahwa nama Imron Rosyadi lah yang paling pas untuk menjadi tandem Helmi Hasan untuk menantang petahana, Rohidin Mersyah.

"Saya rasa Imron Rosyadi sangat layak untuk mendampingi Helmi. Rekam jejak dan pengalaman politiknya sudah teruji, terbukti dengan berhasilnya dirinya menjadi anggota DPRD Bengkulu Utara, Wakil Bupati BU, Bupati Bengkulu Utara dua periode hingga kini duduk di kursi DPRD Provinsi Bengkulu," tutupnya. [tmc]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00