Walikota Titip Masker Untuk Warga Kepahiang

Pemerintah Kota Bengkulu  JUM'AT, 24 APRIL 2020 , 19:04:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Walikota Titip Masker Untuk Warga Kepahiang

Walikota Helmi Hasan Didampingi Wawali, Dedy Wahyudi, Kadis Kominfo, Eko Agusrianto dan Anggota DPRD Kota, Ddediyanto Saat Memberikan Masker Secara Simbolis/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Wabah virus corona saat ini benar-benar menjadi momok yang cukup menakutkan bagi masyarakat. Di Provinsi Bengkulu sendiri sudah ada beberapa warga yang positif terpapar virus ini. Belum lama ini masyarakat kembali dibuat geger dengan informasi satu keluarga di Kabupaten Kepahiang yang menunjukkan gejala-gejala klinis reaktif virus corona.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Kepahiang karena sudah ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan bantuan APD berupa masker untuk masyarakat Kepahiang. Masker sebanyak 500 pcs ini diserahkan Walikota Helmi kepada Forum Mahasiswa Kepahiang yang ada di Universitas Muhammadiyah Bengkulu untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

Tolong dibagikan terutama kepada pedagang pedagang di pasar. Kita imbau juga para pedagang yang ada di pasar-pasar itu agar mengenakan masker. Kemudian bagi masyarakat yang sudah lanjut usia yang mudah terkena Covid-19 agar juga dibagikan masker ini,” ucap Walikota usai memberikan masker secara simbolis di Balaikota, Jumat (24/04).

Senada, salah satu anggota DPRD Kota Bengkulu, Dediyanto yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kepedulian dari Walikota Helmi Hasan.

"Tentu kita patut mengapresiasi apa yang dilakukan pak wali. Mari lupakan sejenak urusan-urusan politik karena dalam kondisi seperti ini kita harus kompak dan bahu membahu untuk melawan virus ini," ucapnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kepahaiang, Sandes mengaku sangat berterima kasih kepada Walikota Helmi Hasan yang telah berkenan memberikan bantuan masker.

Kami dari organisasi menjadi tim relawan untuk penanganan Covid-19. Dari tanggal 6 April sampai hari ini tim relawan masih berada di posko-posko. Jadi kami minta bantuan masker kepada pak walikota agar masyarakat bisa dilengkapi dengan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” tutup Sandes. [ogi]


Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00