Tinggal Finishing, Pembangunan PTM Akan Dipertahankan

Daerah  RABU, 22 APRIL 2020 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Tinggal Finishing, Pembangunan PTM Akan Dipertahankan

Pembangunan PTM/Net

RMOLBengkulu. Adanya refocusing anggaran tahun 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 membuat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong, merasionalisasikan sejumlah kegiatan.

Bahkan, mewujudkan sebuah pembangunan dalam situasi penurunan pendapatan saat ini, tentu hal yang sangat berat. Namun, hal tersebut bukanlah penghalang untuk melaksanakan pembangunan.

Seperti halnya melanjutkan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Kelurahan Pasar Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, tinggal proses finishing tahun ini.

Plt Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) Lebong, Joni Prawinata mengungkapkan, saat ini pembangunan PTM diupayakan tetap dipertahankan tahun 2020 ini.

"Finishing PTM kita upayakan tetap dipertahankan tahun 2020 ini karena masuk dalam kegiatan prioritas daerah," kata Joni dikonfirmasi, Rabu (22/4) siang.

Namun demikian, kata Joni, keputusan tetap diambil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lebong. Terlebih lagi, menurutnya bangunan tersebut telah dinanti lama oleh para pedagang.

"Rencananya jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat kita akan lakukan pelimpahan. Tapi itu nanti, tergantung keputusan TAPD," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong, Heri Setiawan menambahkan, pihaknya siap apabila dalam waktu dekat dokumen pembangunan PTM akan dilimpahkan untuk kemudian dilakukan proses pelelangan.

"Kami pada prinsipnya siap, kalau memang dalam waktu dekat akan dilimpahkan," tuturnya. [tmc]



Komentar Pembaca