Tegas, Kepala Desa Ini Larang Penagihan Kredit

Nusantara  SABTU, 18 APRIL 2020 , 06:44:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Tegas, Kepala Desa Ini Larang Penagihan Kredit

Kantor Desa Sumberarum/Net

RMOLBengkulu. Sikap tegas untuk menghentikan penagihan kredit di tengah pandemik Covid-19 oleh sejumlah bank dilakukan Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi.

Kepala Desa Sumberarum, Ali Nurfatoni secara tegas melarang adanya aktifitas penagihan dan meminta penundaan pembayaran kredit terhadap warganya.

Permintaan tersebut secara resmi dibuat dalam surat keputusan kepala desa. Salah satu pertimbangannya, adalah penetapan status bencana nasional pandemik Covid-19.

Disebutkan Nurfatoni dalam surat tersebut, sejak diterapkan arahan pemerintah pusat terkait social distancing. Sejak saat itu, warganya mengalami keterhambatan ekonomi.

Danu menyebut Nurfatoni benar-benar memperhatikan warganya yang hidup di daerah pinggiran dengan mayoritas hidup sebagai kalangan bawah.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pak @NurfatoniRaba selaku Kades Sumberarum. Sebuah desa dipinggir hutan, yang terletak di kaki Gunung Raung Banyuwangi. Masyarakatnya mayoritas adalah kelas bawah," kata Danu dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (18/4). dilansir RMOL.ID. [ogi]

Komentar Pembaca
Senyum Prabowo Airlangga

Senyum Prabowo Airlangga

SELASA, 07 JULI 2020 , 08:15:00

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00