Lawan Corona, Mahasiswa Peternakan Indonesia Berbagi Masker Gratis

Daerah  SELASA, 14 APRIL 2020 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Lawan Corona, Mahasiswa Peternakan Indonesia Berbagi Masker Gratis

Salah Satu Mahasiswa Nampak Membagikan Masker Kepada Pedagang/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak menyebar, mahasiswa peternakan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Dan Universitas Bengkulu (UNIB) yang tergabung dalam  Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) menggelar aksi sosial dengan membagikan masker secara gratis kepada para pedagang di Pasar Kaget Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Senin (12/4) .

Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan UMB, Aan Sugiman mengaku bahwa dirinya bersama dengan mahasiswa peternakan lainnya merasa prihatin dengan kondisi para pedagang di pasar tradisional yang masih nekat berjualan ditengah ancaman virus corona. Dengan tidak memakai masker, tentu wabah ini setiap saat dapat mengancam keselamatan para pedagang.

"Khususnya pedagang yang masih beraktifitas berjualan di pasar, mereka yang masih mengais rezeki di masa pandemi ini kami berikan bantuan masker sebagai alat pelindung diri untuk mencegah Corona," katanya kepada RMOLBengkulu
Senada, Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan UNIB, Sugeng Widiartono menyebut bahwa aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dengan sesama. Dalam kesempatan tersebut setidaknya 100 masker yang dibagikan oleh para mahasiswa peternakan ini.

"Kalau kita lihat mereka ini belum menggunakan alat pelindung diri (APD) yaitu masker secara menyeluruh. Apalagi mereka setiap hari berinteraksi dengan orang banyak, tentu sangat berisiko mempercepat penyebaran virus mematikan ini," kata Sugeng.

Sementara itu, salah satu pedagang bernama Asti merasa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini. Ia pun berharap agar wabah virus ini segera berakhir agar bisa berjualan normal seperti biasanya.

"Terimakasih ternyata masih ada yang peduli dengan kami membagikan masker. Semoga penyebaran corona ini segera berakhir," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca
H. Zahdi Taher, M.HI Jabat Kepala Kemenag Prov Bengkulu
Komplek Perkantoran Pemkab Kaur Jauh Dari Kata Bersih
Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

Kebakaran Hebat Melanda Dua Toko

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 22:30:00