Selesai Isolasi, Puluhan Jamaah Tabligh Siap Pulang Kerumah Dengan SKS

Pemerintah Kota Bengkulu  SENIN, 13 APRIL 2020 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Selesai Isolasi, Puluhan Jamaah Tabligh Siap Pulang Kerumah Dengan SKS

Walikota Helmi Hasan Bersama Unsur Forkopimda Memberikan Surat Keterangan Sehat Kepada Para Jamaah Tabligh/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Rombongan jamaah tabligh Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu telah usai melakukan isolasi selama 14 hari. Jamaah yang berjumlah 24 orang ini secara resmi dilepas masa isolasinya oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (13/04).

Walikota Helmi Hasan mengucapkan terimakasih kepada para jamaah tabligh yang telah menjalani masa isolasi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Ia juga menyebut bahwa Pemerintah Kota Bengkulu sudah berusaha maksimal untuk tetap mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bengkulu dengan berbagai upaya dan kebijakan-kebijakan  untuk kebaikan seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

"Pemkot telah melakukan upaya pencegahan covid-19 sesuai dengan SOP yang berlaku, dengan mengisolasi jamaah, pengurus maupun yang berada di masjid selama 14 hari dengan penjagaan serta pembinaan dari pihak Dinkes Kota Bengkulu. Petugas medis juga telah melakukan rapid test sebanyak 2 kali untuk memastikan negatif covid-19, ini semua merupakan komitmen pemerintah terhadap pencegah penyebaran covid-19,” kata Helmi.

Selain itu, Helmi juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama para jamaah telah berperilaku baik selama mengikuti proses karantina sesuai anjuran pemerintah Kota Bengkulu.

"Saya senang dan bersyukur sekali semua berjalan sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota maupun Provinsi. Semoga kita semua dapat terhindar dan selalu dilindungi dari virus mematikan ini," ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengungkapkan bahwa masa isolasi jamaah di Masjid At-Taqwa telah usai selama 14 hari ini. Ia pun menyebut bahwa para jamaah tabligh ini sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing dengan Surat Keterangan Sehat (SKS) dari Dinkes Kota.

Masa isolasi selama 14 hari kita nyatakan telah usai, dengan SOP yang berlaku ditetapkan bahwa mereka semua negatif covid-19 sesuai hasil rapid test yang telah dilakukan sebanyak 2 kali tanpa menunjukkan gejala-gejala terinfeksi corona. Untuk itu para jamaah ini bisa kembali ke keluarganya dengan surat keterangan sehat dari pihak Dinkes Kota Bengkulu,” ungkap Susilawaty. [ogi]

Komentar Pembaca
Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

Kepal Cegah Covid-19 RMOL Rescue

SABTU, 04 APRIL 2020 , 17:43:00

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

China Kibarkan Bendera Setengah Tiang

SABTU, 04 APRIL 2020 , 07:39:00

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

Petugas Di Garda Terdepan Antisipasi Covid-19

KAMIS, 26 MARET 2020 , 17:46:00